Rabu, 15 Agustus 2012

SARAPAN ITU PENTING !!!

Teman - teman yang gak sempet sarapan dirumah. jangan khawatir yaaa.... Karena 90% dari teman-teman  gak sarapan disebabkan gak ada waktu buat bikin sarapan. Padahal untuk membuat sarapan yang sehat dan lezat hanya perlu waktu beberapa menit.

1.MIE INSTAN
Mie instan memang bukan makanan yang sehat dan higenis. Dan cenderung menyebabkan penyakit dikemudian hari. Walaupun pembuatannya cepat dan rasanya yang cukup nikmat , seperti sebelumnya mie instan dapat menyebabkan sakit. Banyak orang tua kita bilang bahwa kalau kita makan mie instan nanti usus kita jadi keriting (?). Pernyataan itu itu benar orang tua bilang kayak gitu biar kita makan mie instan. Malahan efek sampinnya lebih parah yaitu kanker (Wow). Bolehlah kita makan mie instan tapi , jangan sering-sering yaa....

2.Susu
Kawan susu itu sehat banget lho buat tubuh kita, bisa buat pertumbuhan juga karena mengandung kalsium. Dan cara membuatnya pun cukup mudah pasti kalian tahu kan. Dijaman modern seperti ini susu kemasan sudah banyak beredar untuk mempermudah orang minum susu. Kalo orang jaman dulu harus meras susu sapi or kambing dulu (xixixixi :D). Oh ya di Madura aja ada anak kecil yang langsung nyusu ke sapi. (kebayang gak ya??) . Kalo aku pasti udah muntah-muntah.




3.Roti
Ini juga mengandung gandum jadi cocok juga sebagai pengganti nasi. Roti dapat dikreasikan macam macam.







Jadi jangan lupa sarapan ya teman2 karena membuatnya juga gampang. Lagian kalo gak sarapan darimana energi itu muncul kecuali kalo puasa. Oh ya puasakan juga ada sahur. Wes pokoke sarapan niku penting :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya jangan lupa ^_^
komentarnya yang baik-baik aja yaa....
apabila saya suka copas . maaf ya ... saya masih pemula :)